96 Peserta Mengikuti Test Tertulis Relawan Demokrasi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Hits: 152

Indramayu – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Indramayu melaksanakan tahapan test tertulis calon Relawan Demokrasi untuk pemilihan umum tahun 2019. Acara test tertulis dilaksanakan di Aula KPU Kabupaten Indramayu pada hari Sabtu, 19 Januari 2019.

Sebanyak 96 orang peserta yang telah lulus seleksi administrasi mengikuti test tertulis penerimaan Relawan Demokrasi. Acara test tertulis terbagi kedalam dua sesi, sesi pertama dimulai pukul 09.00 – 10.30 dengan kategori basis adalah basis keluarga berjumlah 12 peserta peserta, basis pemilih pemula berjumlah 19 peserta dan basis pemilih muda berjumlah 15 peserta dengan total jumlah peserta sesi pertama adalah sebanyak 46 peserta. Dan sesi ke-2 dimulai pukul 10.30-12.00 dengan kategori basis adalah basis pemilih disabilitas sebanyak 2  peserta, basis pemilih berkebutuhan khusus sebanyak 2 peserta, basis pemilih kaum marjinal sebanyak 2 peserta, basis pemilih komunitas sejumlah 11 peserta, basis pemilih komunitas sejumlah 8 peserta dan basis pemilih warga internet sejumlah 10 peserta dengan total jumlah peserta pada sesi kedua adalah sebanyak 50 peserta.

Penilaian dalam seleksi Relawan Demokrasi dibagi menjadi dua yaitu test tertulis dengan sistem online menggunakan smartphone dan penilaian karya tulis yang berisi motifasi dan program kerja yang akan dilaksanakan calon Relawan Demokrasi jika terpilih atau lulus seleksi.

Hasil dari test hari ini akan diumumkan pada tanggal 20 Januari 2019, dan akan direkrut sebanyak 55 orang sesuai dengan pengelompokan Basis Masyarakat.

Share.

Leave A Reply