SMK Negeri 14 Indramayu menjadi Sasaran Sosialisasi Pemilu 2019

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Hits: 256

KPU Kabupaten Indramayu mengadakan sosialisasi dengan Tema “KPU Goes To School” ke SMK Negeri Gabuswetan atau sekarang yang sudah menjadi SMKN 14 Indramayu pada Selasa, 19 Februari 2019.

KPU Goes To School yang merupakan program KPU dalam mensosialisasikan Pemilihan Umum Tahun 2019 kepada pemilih pemula, yang merupakan masyarakat yang baru mendapatkan hak pilih atau baru memasuki usia 17 tahun sampai pada saat pemilihan umum.

“Pemilih Pemula saat ini atau disebut dengan generasi milenial, memiliki pemikiran yang lebih dinamis dalam menanggapi politik, kebanyakan dari mereka menganggap politik itu tidak menarik dan jauh dari keseharian mereka, oleh karena itu penting sekali KPU untuk mengadakan sosialisasi kepada Pemilih Pemula juga untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum Tahun 2019” tutur Ahmad Toni Fatoni Ketua KPU Kabupaten Indramayu dalam memberi sambutan kepada peserta Sosialisasi di SMK Negeri 14 Indramayu.

Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 14 Indramayu Bapak Agus Suranto mengatakan “SMK Negeri 14 Indramayu terletak di wilayah barat indramayu yang sangat jauh dari Kota, oleh karena itu kami turut bangga menjadi salah satu sekolah yang ditunjuk KPU dalam rangka sosialisasi pemilu tahun ini. Dengan di sosialisasikannya pemilu di sekolah kami, kami berharap kedepan bertambahnya wawasan mengenai politik dari siswa siswa disini yang kemudian dapat diajarkan kepada adik-adik kelasnya sehingga masyarakat disini menjadi lebih melek politik.

Dalam pengisian materi oleh Ibu Dewi Nurmalasari, beberpa hal penting disampaikan kepada para siswa diantaranya, tanggal dan hari dilaksanakannya Pemilu Tahun 2019, Partai Politik Peserta Pemilu, Lima Surat Suara, bagaimana cara mencoblos, dan peserta pemilu tahun 2019. Dewi Nurmalasari juga mengingatkan kepada siswa untuk datang mencoblos ke TPS dan menghimbau agar para siswa turut serta mensosialisasikan pemilihan umum 17 April mendatang kepada teman dekat, tetangga dan juga keluarga.

Share.

Leave A Reply