Home / BERITA / KPU Indramayu Adakan Bimtek Sosialisasi PKPU

KPU Indramayu Adakan Bimtek Sosialisasi PKPU

Komisi pemilihan umum (KPU) Indramayu melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) sosialisasi peraturan komisi pemilihan umum (PKPU). kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula lantai 3 Hotel Wiwi Perkasa 2, Sabtu (4/7/2020) yang dihadiri oleh Ahmad Toni Fathoni, Dewi Nurmalasari, Pitrahari, Idham Holik, Supriadi, Dimas Pria Yudhistira, dan anngota panitia pemilihan kecamatan (PPK) divisi sosiasilasi se-Kabupaten Indramayu.

Komisioner KPU Jawa Barat, Idham Holik dalam penyampaian materi yang pertama menjelaskan bahwa kunci sukses pilkada di masa pandemi adalah sikap optimis dari penyelenggara. Berdasarkan data, khususnya di Jawa Barat, warganya percaya bahwa protokol kesehetan seperti gunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan, dsb mampu mencegah penularan covid-19.

Idham holik menambahkan, “sebagai penyelenggara khususnya divisi sosialisasi, kita harus memiliki strategi atau mampu berpikir kreatif untuk membuat konten yang tepat sasaran. Hal tersebut agar mencapai tujuan angka partisipasi pemilih”.

Selanjutnya penyampaian materi dari Supriadi, anggota Bawaslu Indramayu, menjelaskan terkait pengawasan pilkada pada tahun 2020 di masa pandemi covid-19. Adapun yang menjadi perhatian Bawaslu adalah pengawasan prosedur kegiatan tatap muka bagi penyelenggara, pengawasan kegiatan mengumulkan orang dalam jumlah tertentu, pengawasan penyampaian berkas dan/atau perlengkapan secara fisik, serta pengawasan kegiatan dalam ruangan.

Kemudian kasubbag teknis dan hupmas KPU Indramayu, Dimas Pria Yudhistira dalam kesempatannya menjelaskan jadwal, program, dan tahapan kegiatan sosialisasi.

“Kegiatan sosialisasi terbagi menjadi dua, kegaiatan sosialisasi tatap muka dan kegiatan sosialisasi non tatap muka (virtual). Dalam kegiatan sosialisasi tatap muka sendiri terbagi menjadi dua yaitu sosialisasi kewilayahan oleh KPU dengan PPK dan sosialisasi yang dilakukan oleh PPK dengan mengumpilkan 20 peserta di setiap kegiatan,” jelasnya.

About KPU Kabupaten Indramayu

Website Resmi KPU Kabupaten Indramayu
x

Check Also

PPDP Kabupaten Indramayu Jalani Rapid Test

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu dalam rangka pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih ...