Home / BERITA / Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan

KPU Indramayu

Pilkada Indramayu 2020

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Indramayu telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Tahun 2020. pada Senin 20 Juli 2020 di Aula KPU Kabupaten Indramayu. Agenda rapat tersebut dihadiri oleh bakal calon perseorangan Toto Sucartono dan Deis Handika, Endun Abdul Haq Anggota KPU Provinsi Jawa Barat, Wasikin Marzuki Anggota Bawaslu Provinsi Jawa barat, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Indramayu, Forkopimda dan PPK dari 31 Kecamatan di Indramayu.

Bakal Calon Perseorangan Toto Sucartono dan Deis Handika sebelumnya telah melalui tiga tahap pencalonan yaitu, penyerahan berkas dokumen dukungan calon perseorangan dengan jumlah minimal yang telah ditetapkan KPU Indramayu adalah 87.959 yang tersebar minimal 16 kecamatan di kabupaten Indramayu. Kemudian proses seleksi Administrasi, dari hasil seleksi administrasi bakal calon Toto-Deis mendapatkan angka sebanyak 120.452 dokumen dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat. Tahapan selanjutnya adalah proses verifikasi faktual oleh PPS atau petugas verifikasi terhadap dokuman dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat dari hasil Verifikasi Adiministrasi yang telah dilakukan KPU Indramayu.

Verifikasi faktual dilaksanakan selama 14 hari sejak dokumen pasangan calon diterima oleh PPS. Hasil verfikasi faktual yang telah dilakukan oleh PPS, diperoleh sejumlah 95.592 dokumen dukungan telah dinyatakan memenuhi syarat. Dengan angka tersebut bakal pasangan calon Toto Sucartaono dan Deis Handika sudah memenuhi jumlah minimal untuk mendaftar menjadi calon Bupati Indramayu yang berdasarkan tahapan Pilkada proses pendaftaran pasangan calon bupati akan diselenggarakan pada tanggal 4 sampai dengan 6 September 2020 mendatang.

About KPU Kabupaten Indramayu

Website Resmi KPU Kabupaten Indramayu
x

Check Also

KPU Indramayu Melantik Relawan Demokrasi dan Gelar Bimbingan Teknis

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu menggelar kegiatan pelantikan dan bimbingan teknis relawan ...